5 Langkah Berbisnis UKM Lewat KUDO

Memulai bisnis UKM bersama aplikasi KUDO adalah pilihan yang tepat terutama bagi penggiat usaha kecil dan menengah yang ingin memaksimalkan pemanfaatan teknologi secara menyeluruh. Dengan adanya aplikasi yang membuat penjual dan pembeli bisa lebih banyak bertransaksi ini, tentunya bisnis UKM juga semakin terbantu. Agar bisa semakin sukses mengembangkan bidang usaha yang digeluti, berikut ini adalah 5 langkah berbisnis UKM lewat aplikasi KUDO:

  1. Mengunduh aplikasi KUDO

Sama halnya seperti aplikasi lain, KUDO dapat dengan mudah diunduh pada tampilan playstrore di smartphone. Pastikan saat mengunduh posisi smartphone sedang terkoneksi internet dan memori mencukupi. Koneksi internet diperlukan agar pengguna bisa langsung berselancar dalam aplikasi ini setelah mengunduh.

  1. Mendaftar

Setelah mengunduh aplikasinya, pengguna cukup membuka tampilan KUDO. Setelah itu, klik daftar sesuai instruksi pada tampilan smartphone. Isi seluruh persyaratannya. Jika telah memenuhi persyaratan, maka sms konfirmasi akan diterima.

  1. Mengisi saldo

Jumlah saldo merupakan modal yang akan dipakai untuk setiap transaksi melalui KUDO. Modal minimum yang ditetapkan sangat terjangkau, yakni hanya Rp 10.000. Dengan modal tersebut seseorang sudah bisa mulai menjalankan bisnis KUDO. Jadi, saldo merupakan modal yang dipunyai pengguna atau pemilik akun.

  1. Mulai Berjualan

Ada tampilan katalog online yang memiliki struktur tersendiri. Dengan demikian, proses jual beli akan sangat dipermudah terutama bagi penjual yang ingin mengatur tampilan produknya semenarik mungkin. Tidak hanya itu, pembeli pun akan lebih senang memilih aneka kebutuhan yang hendak dibeli jika tampilan katalog rapi dan menarik.

  1. Bertransaksi dan Meraih Keuntungannya

Setelah katalog sudah dipasang, otomatis akan ada banyak pengguna yang melihat tampilan tersebut dan mulai berdatangan para pembeli. Jadi, penggiat bisnis UKM sudah bisa mulai melakukan aneka transaksi yang sangat menguntungkan. Tidak hanya mudah, transaksi juga mempunyai banyak manfaat. Contohnya saja pembayaran yang bisa dilakukan secara online maupun online kepada agen atau penjual. Selain itu, semakin banyak melakukan transaksi seorang penjual juga bisa mendapat komisi.

Itulah tadi 5 langkah berbisnis UKM lewat aplikasi KUDO. Selain bisa mengembangkan usaha, KUDO juga akan memperluas nama bisnis menjadi lebih dikenal masyarakat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *